Sabtu, 26 Juni 2010

Mengapa Makhluk ghaib (Jin) tidak bisa di lihat manusia ?

Makhluk halus tidak dapat di lihat oleh kita bangsa manusia, mengapa ? ya jelaslah orang namanya makhluk halus, sangat halus mana bisa di lihat, hehehe....
Maaf bercanda, sebelum kita bahas lebih lanjut, di dalam Al - Qur'an Allah SWT telah berfirman :


"Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman".
( Al - A'raf : 27 )

Allah telah menerangkan kepada kita bahwa setan, Iblis, Jin dan sebangsanya tidak dapat kita lihat, sedangkan mereka dapat melihat kita. frekuensi yang alam manusia berbeda dengan frekuensi deimensi mereka. Kenapa kita tidak bisa melihat, mendengar bahkan bersentuhan dengan mereka.

  • Frekuensi Cahaya yang dapat dilihat manusia
Kita Manusia dapat melihat karena adanya cahaya, apabila tidak ada cahaya kitpun tidak dapat melihat. contoh pada malam hari, mati lampu tidak ada sumber cahaya sama sekali, tentu kita tidak akan dapat melihat apa-apa, rasanya seperti dengan kita waktu memejamkan mata. Frekuensi cahaya yang dapat dilihat oleh manusia adalah antara 400 nm sampai dengan 700 nm. Di bawah ataupun di atas frekuensi tersebut kita sudah tidak dapat melihatnya. Frekeunsi di bawah 400 nm di sebut cahaya Infra merah dan di atas 700 nm desibut cahaya Ultraviolet. Kemungkinan besar bangsa Jin, setan dan sejenisnya berada pada Frekuensi di bawah 400 nm, sehingga kita tidak dapat melihatnya.

  • Frekuensi Suara yang dapat dilihat manusia
Telinga manusia memiliki keterbatasan pendengaran tergantung besar kecilnya frekuensi. Frekuensi suara yang dapat didengar manusia disebut frekuensi audio, yaitu berkisar antara 20 sampai 20.000 Hz. Frekuensi di bawahnya disebut Infrasonik dan frekuensi di atasnya di sebut ultrasonik. Beberapa hewan dapat mendengar frekuensi di atas atau di bawah frekuensi audio.
Kelelawar menggunakan frekuensi 100.000 hz untuk navigasi terbangnya, anjing dapat mendengar hingga frekuensi 40.000hz, kucing memiliki kepekaan antara frekuensi 100 sampai 60.000hz. kudanil menggunakan frekuensi infrasonik 5hz untuk berkomunikasi dengan sesama kudanil. gajah dapat menangkap frekuensi dari 1-20.000hz.
Frekuensi bangsa Jin di luar frekuensi audio sehingga kita juga tidak dapat mendengar mereka.

Sesungguhnya hal yang Ghaib itu hanya milik Allah, kita sebagai makhuknya hany diberi sedikit pengetahuan tentang hal-hal yang ghaib. Begitulah Allah menjelaskan dalam Al Qur'an, selahkan di baca dan di cari sendiri, kebetulan aku lupa surat dan ayatnya. hehehe


0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...